Friday, June 12, 2015

Jangan sampai Beli Perlengkapan Bayi Disini

Menyambut kelahiran buah hati merupakan keadaan yang menyenangkan dan juga mengkuatirkan bagi para calon orang tua. Mulai dari tas botol susu, ranjang bayi, atau kebutuhan bayi yang lainnya haruslah disiapkan sebelumnya

Wajar aja, banyak orangtua yg rela membayar cukup mahal hanya untuk memiliki barang barang tersebut. Berikut sebagian barang yang tidak wajib dibeli waktu menantikan waktu kelahiran bayi, seperti dikutip dari Boldsky.

Tas Popok
Pada umumnya calon-calon orang tua belanja diaper bag sebagai barang pertama yang harus dimiliki waktu menanti lahirnya bayi. Menggunakan tas lama buat menyimpan dot, popok, dan juga perlengkapan bayi yang lainnya bakal lebih menekan biaya, dibandingkan dengan membeli tas popok.

Meja bayi
Meja buat ganti popok merupakan perlengkapan bayi lainnya yang akan mubazir bila Anda beli. Manfaatkan saja tempat tidur yang ada dengan cara melapisi sprei / selimut lembut sebelum menaruh bayi Anda diatasnya.

Boks bayi
Tak harus beli ranjang bayi. Pakai saja ranjang dari anggota keluarga atau kenalan yang telah tidak lagi digunakan. Disekeliling tempat tidur bayi anda dapat tambahkan bantal bersih guna keamanan. Apalagi anda bisa pula melapisi dengan bedcover berbulu lembut untuk alas tidur bayi diatas ranjang tadi.

Selimut bulu
Memakai selimut baru tidaklah selalu baik, oleh karena banyak selimut baru mempunyai bulu-bulu yang kasar yg buruk buat kulit bayi anda yang sensitif. Anda bisa menggunakan selimut lama yang sudah dicuci untuk menghangatkan tubuh mungilnya.

Sepatu boots
Belanja sepatu boots untuk bayi anda tidak terlalu guna, itu hanya semata-mata agar buah hati anda tampak menggemaskan. Tambah buang-buang duit saya kira. Bayi yg baru lahir pastilah belum dapat berjalan, karena itu jika dibandingkan belanja sepatu boot akan lebih baik belanja kaos kaki lembut buat penghangat kakinya.

Stroller
grosir perlengkapan bayi online
grosir perlengkapan bayi online
Jika dibandingkan belanja baby walker atau stroller bakal lebih baik bila anda menyewa saja. Saat ini banyak rental stroller yg bisa anda sewa selama yg anda inginkan. Jikalau Anda tak ingin menyewa, Anda bisa meminjam sama sahabat ataupun kerabat yg lebih dulu memiliki bayi. Benda ini bakal lekas tidak digunakan sewaktu bayi udah besar.

Baby Bath Tup
Bath tup bayi ialah perlengkapan bayi yang harusnya tidak anda beli. Buat memandikan bayi, tempatkan aja bayi anda pada paha, selanjutnya seka menggunakan air hangat pelan-pelan. Bayi tidak membutuhkan waktu yang lama sekali buat mandi, akibatnya benda yang ini pasti akan sungguh-sungguh mubazir buat dibeli.

Swaddle sack
Swaddle sack ialah seperti baju yg dibuat khusus seperti selimut yang tebal yang digunakan untuk menghangatkan tubuh bayi. Harga jualnya lumayan mahal. Meskipun tidak pakai pakaian ini, tubuh bayi bakal selalu merasa hangat ada di dekapan Anda.

Baby food maker
Benda ini tak terlalu perlu buat dimiliki. Alat ini berfungsi buat menghaluskan tekstur makanan, biar gampang dicerna oleh bayi. Pakai aja sendok atau blender buat menghaluskan tekstur makanan menjadi alternatif baby food maker.

Baby monitor
Monitor bayi kelihatannya terlalu berlebihan untuk dibeli bagi masyarakat Indonesia. Anda dapat melakukan pekerjaan rumah tangga selagi sekali-sekali melihat buah hati ke kamar ketika dia sedang tidur. Jika mungkin anda dapat pula membawanya serta di dekat anda sementara melakukan pekerjaan RT. Jadi bayi tentulah selalu terpantau meskipun tanpa perlu menggunakan monitor.

No comments:

Post a Comment